Butuh MENTAL BAJA untuk Pakai Kaos ini
2018 Jul 04 By Alix Wijaya Institut 0 comment
Jangan Pesan Kaos Ini loh ya 😇

UPS,
Saya mau share aja kok, bahwa sebagai seorang Suami saya merasa malah semakin PD saat memakai Kaos ini, entah kenapa tapi itulah yang saya rasakan.

Mungkin dasarnya memang jelas, Dalil dari Al Quran yang menunjukkan wajibnya menafkahi anak dan istri ada beberapa, salah satunya:

{ لِيُنْفِقْ ذُو سَعَةٍ مِنْ سَعَتِهِ وَمَنْ قُدِرَ عَلَيْهِ رِزْقُهُ فَلْيُنْفِقْ مِمَّا آتَاهُ اللَّهُ لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا مَا آتَاهَا سَيَجْعَلُ اللَّهُ بَعْدَ عُسْرٍ يُسْرًا} [الطلاق: 7]

Artinya: “Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” QS. Ath Thalaq: 7.

{وَعَلَى الْمَوْلُودِ لَهُ رِزْقُهُنَّ وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ لَا تُكَلَّفُ نَفْسٌ إِلَّا وُسْعَهَا } [البقرة: 233]

Artinya: “Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara yang makruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya.” QS. Al Baqarah: 233.

Dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa:
‘MENAFKAHI ISTRI DAN ANAK ADALAH KEWAJIBAN SUAMI, YANG APABILA DITINGGALKAN BERDOSA DAN APABILA DIKERJAKAN MENDAPAT PAHALA’.

Jadi menurut saya pas banget kaos ini, bahwa:

”Suami Takut Jika Tidak Menafkahi Istri’

Bagaimana menurut teman-teman?

Semoga Bermanfaat 🙏

Koprol (Headstand) @ Masjid Raden Patah UB

Btw, Sekali lagi:
**Jangan Pesan Kaos Ini ya** 🙏

Namun…
Kalau memang Pengen Banget dan Maksa mau pesan boleh deh, hehe.
Silahkan chat saja via WA ya 👍

Save aja 0898.0340.034 a.n Ale (Malang)
Atau klik http://s.id/alechat 😇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.